SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Disperindagkoptam Gunungkidul menjamin tidak ada kelangkaan gas elpiji seperti terjadi pada tahun lalu saat puasa dan Idulfitri. Kelangkaan elpiji tahun lalu terjadi pada tabung ukuran 3 kg yang menjadi incaran sejumlah masyarakat menengah ke bawah.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkoptam Gunungkidul Siwi Irianti kepada Harian Jogja, Jumat (29/7) menyatakan, pihaknya bersama Pertamina telah menyiapkan 16.000 tabung gas elpiji untuk mengantisipasi kelangkaan. Angka itu, kata dia, lebih naik sekitar 20 persen yang pada awalnya hanya sekitar 14.000 tabung ukuran 3 kg.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Itu sudah bisa dipenuhi oleh Pertamina, sehingga kami menjamin tidak ada kelangkaan hingga Idulfitri mendatang,” terangnya.

Gas elpiji ukuran 3 kg menjadi pilihan bagi sebagian besar warga Gunungkidul terutama golongan menengah ke bawah. “Ukuran 3 kg kami prioritaskan untuk ditambah karena kebutuhan, golongan menengah ke bawah sudah pasti memilih 3 kg, tetapi banyak juga yang masyarakat menengah ke atas yang membeli sebagai persediaan,” imbuhnya.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya