SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Kabupaten Gunungkidul siap menjadi salah satu tempat untuk berbulan madu bagi calon pengantin putri Sultan Hemengku Buwono X, GKR Bendara dan calon suaminya GPH Yudanegara. Banyak tempat wisata di Gunungkidul yang menyajikan pesona keindahan sehingga layak menjadi tempat berbulan madu bagi pengantin baru.

Kepala Bidang Pemasaran Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul, Lutfi Nugraha mengatakan, banyak lokasi yang dapat dipilih sebagai tempat berbulan madu di Gunungkidul. Mulai dari jenis home stay di sejumlah desa wisata, hingga pesona wisata pantai selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Salah satunya Kampung Baron dan berapa penginapan hotel di kawasan wisata pantai selatan siap menjadi tempat pengantin baru untuk berbulan madu,” kata Lutfi Nugraha kepada Harian Jogja, akhir pekan lalu.

Beberapa hotel dan penginapan kawasan wisata pantai di Gunungkidul, kata dia, juga siap memberikan paket khususbagi para pengantin baru. Permintaan jenis paket pelayanan dengan beragam suasana siap disajikan. 

“Mulai dari setting tempat ruang tamu, kamar tidur, ruang privacy, dan kamar mandi nuansa klasik banyak penginapan dan hotel yang sudah mampu melayani permintaan. Kemungkinan untuk menyediakan tempat bulan madu untuk GKR Bendara dan GPH Yudanegara Gunungkidul sudah siap,” terang Lutfi.

GKR Bendara mengaku saat ini memang belum menetapkan tempat yang cocok untuk berbulan madu dengan calon suami. “Yang jelas tidak akan sampai keluar (luar negeri). Tetap masih dalam negeri karena memang sebenarnya kami punya banyak lokasi yang tak kalah indah dari luar negeri,” ujarnya kepada Harian Jogja saat berakhir pekan di Gunungkidul bersama calon suaminya Yudanegara.

Selama di Gunungkidul, Bendara dan Yudanegara menyempatkan berkunjung ke beberapa objek wisata pantai selatan seperti Baron dan Pantai Pulang Sawal di lokasi timur Pantai Sundak Kecamatan Tepus. Mereka juga sempat mengunjungi desa wisata Goa Pindul di Bejiharjo, Kecamatan Karamgmojo.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Foto: GKR Bendara (kiri) bersama calon suaminya, KPH Yudanegara (kanan) saat berlibur di Gunungkidul, Sabtu (11/9). (Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya