SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

GUNUNGKIDUL—Forum Anak Gunungkidul (FAGK) menyiapkan 10 anak untuk seleksi di DIY guna mengikuti kongres anak tahun ini.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ketua FAGK Jazelyne Syahrin mengatakan pemilihan 10 duta anak Gunungkidul akan dilakukan melalui kegiatan Gunungkidul life growticipation and protection (Gunungkidul E-Rotation#4) yang akan digelar di Bangsal Sewokoprojo, Sabtu (23/2/2013).

“Kegiatan ini merupakan tahapan menuju kongres anak nasional tahun ini. Dari 10 yang akan diajukan selanjutnya akan dipilih dua anak ke tingkat nasional,” kata Jazelyne saat mengikuti diskusi publik kasus Rezza Eka Wardhana di Sanggar Bakti Pramuka Wonosari, Senin (18/2/2013).

Menurut Jazelyne, sejak 012 di Gunungkidul telah terbentuk 15 forum anak desa, salah satunya Forum Anak Desa Kemadang yang beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A).

Sejak setahun ini forum anak di Gunungkidul akan diterus dikembangkan di tingkat kecamatan. Tahun ini pula ada 17 kecamatan yang akan segera membentuk forum anak. Forum anak, diakui Jazelyn cukup penting untuk mendorong kebijakan pemerintah agar mengakomodasi hak-hak anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya