SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gunungkidul mendapat kesempatan menjadi tuan rumah dalam perlombaan tingkat internasonal.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Turnamen bola voli pantai tingkat Asia Pasifik akan digelar di Gunungkidul. Rencananya kegiatan ini berlangsung di Pantai Sepanjang, Tanjungsari mulai 6-12 Oktober mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Agus Mantara mengatakan, rencananya even internasional ini akan diikuti 18 negara di kawasan asia pasifik. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja saja Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dengan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY.

“Kita kebagian tempatnya, dan saat ini sedang mengurus izin untuk penyelenggaraan turnamen. Rencananya lomba digelar pada 6-12 Oktober,” kata Agus kepada awak media, Rabu (26/8/2015).

Dia menjelaskan, persiapan kegiatan terus dikebut, dengan tujuan agar penyelenggaraan bisa berjalan sukses. Selain mengurus izin, panitia juga sudah menyiapkan berbagai akomodasi pendukung baik untuk para atlet atau panitia kegiatan.

“Untuk penginapan sudah selesai dipilih dan akan menggunakan hotel di Wonosari dan Purwosari. Untuk lapangannya, juga sudah disiapkan di antaranya empat lapangan untuk pemanasan dan satu lapangan sebagai tempat pertandingan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Agus, even ini merupakan yang pertama kali di Gunungkidul. Dia pun berharap agar kegiatan itu bisa berjalan sukses sehingga bisa meningkatkan nama Gunungkidul di mata internasional. “Secara prinsip semua izinnya sudah siap dan tinggal dibuat legalitasnya saja,” tutur dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Gunungkidul Budi Martono mengaku mendukung penuh kegiatan turnamen bola voli pantai tingkat Asia Pasifik. Menurut dia, banyak manfaat yang diperoleh jika kegiatan tersebut dilaksanakan di Gunungkidul.

“Yang jelas ini bisa menjadi ajang promosi wisata yang ada. Jadi saya setuju dengan penyelengaraan lomba voli pantai itu,” kata Budi.

Dia menjelaskan, guna menunjang kesuksesan dalam penyelengaraan, pihaknya terus mengkomunikasikan dengan instansi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait. “Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, jadi even ini harus berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar pria berkacamata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya