SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu lokasi babak penyisihan daerah turnamen sepakbola pelajar Piala Coca-Cola (PCC) 2014. Dalam babak penyisihan awal yang akan mulai digelar 28-30 November 2013 mendatang, seluruh tim perwakilan dari SMA di Gunungkidul akan berlaga untuk mendapatkan tiket di tingkat regional.

Babak penyisihan daerah itu rencananya akan diikuti oleh lebih dari 34 sekolah SMA dan sederajat di wilayah Gunungkidul. Mereka akan bertanding di dua lapangan, Stadion Handayani dan Lapangan Karangrejek selama tiga hari dengan sistem gugur untuk mendapatkan dua tim terbaik yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Panitia Pelaksana Pertandingan, Heri Santosa, Kamis (14/11/2013) mengatakan awalnya pihak Pengcab PSSI Gunungkidul berencana mengkhususkan peserta dari wilayah Gunungkidul. Namun ternyata animo SMA-SMA dari luar daerah juga cukup besar. Hal itu akhirnya membuat panitia memutuskan untuk memberi kesempatan bagi para peserta untuk menjajal kemampuan tim sekolah mereka di turnamen berskala nasional ini.

Hingga kini, pihak panitia masih membuka pendaftaran bagi sekolah-sekolah yang ingin mendaftarkan tim sepakbolanya. “Syaratnya pemainnya terdaftar sebagai ssiwa dan berusia di bawah 18 tahun, sampai sekarang kami masih terus membuka pendaftaran,” ujar Heri.

Mengenai persiapan pertandingan, Heri mengaku pihaknya masih terus melakukan berbagai persiapan termasuk untuk sarana-sarana pendukung pertandingan. Namun ia memastikan seluruh keperluan sudah berjalan sesuai jadwal dan kompetisi dipastikan dapat bergulir sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Untuk persiapan lapangan semua sudah beres, tinggal mempersiapkan detail-detail pelaksanaannya saja,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya