SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 13 sekolah tingkat SMA/SMK se-Gunungkidul hari ini, (8/8), mengikuti lomba vocal group di Bangsal Sewokoprojo. Mereka harus menyanyikan lagu wajib Indonesia Tanah Airku serta sejumlah lagu tradisional lainnya. Setiap kelompok merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Gunungkidul.

Kepala Seksi Kurikulum Disdikpora Gunungkidul, Ali Ridlo menyatakan, lomba vocal group baru kali ini gelar oleh Disdikpora. Tujuannya untuk menampung kreatifitas pelajar serta mengurangi kenakalan remaja.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Selain itu, kata Ali, kegiatan vocal group dengan tema lagu kebangsaan dan tradisional menjadi upaya menumbuhkan rasa nasionalisme serta jiwa kearifan lokal di kalangan pelajar. “Supaya generasi muda menghormati kekayaan dan budaya bangsa,” ujarnya.

Pihaknya akan melanjutkan kegiatan tersebut pada tahun berikutnya. Pasalnya dari 18 kecamatan saat ini baru 13 yang mengikuti.(Harian Jogja/Sunartono)

Foto: Penampilan vocal group dari SMK N 1 Saptosari Gunungkidul di bangsa sewokoprojo, Senin (8/8).(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya