SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten Gunungkidul segera memiliki gedung baru untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan masyarakat bidang olah raga dan pentas kesenian. Pembangunan gedung serba guna tersebut sudah mulai dilakukan yakni di kawasan pasar hewan lama di Padukuhan Siyono Wetan, Desa Logandeng, kecamatan Playen.

Tahap pertama pembangunan rencananya akan selesai pada pekan ketiga bulan Desember 2011. Total anggaran mencapai Rp6,7 miliar dari APBN Pemerintah Pusat tahun 2011.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Pembangunan ini tahap pertama berupa gedung serba dengan ruang tribun penonton. Gedung ini mampu menampung kapasitas penonton lebih dari 1.000 orang,” kata pelaksaan pembangunan gedung serba guna tahap I Yudi Erwanto kepada Harian Jogja, Selasa (22/11).

Pihak pelaksana kegiatan telah melakukan antisipasi untuk memenuhi target pekerjaan yang hanya diberikan 70 hari. Salah satunya dengan penambahan jumlah pekerja dari 118 orang pekerja menjadi 139 pekerja untuk pekerjaan pengecoran. Saat ini tahap pembangunan yang sudah mencapai 40 persen.

Menurut Yudi, dari rencana pembangunan fisik yang sedang dilaksanakan, gedung serba guna itu nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan seperti olah raga basket, badminton, bola voli dan sejenisnya. Pentas kesenian juga dapat digelar di gedung serba guna.

Terpisah, sekretaris Dewan Kebudayaan (DK) Gunungkidul Dwijo Winarto mengharapkan pembangunan gedung serba guna dapat mengakomodir kepentingan kegiataan pementasan seni budaya. Pasalnya selama ini banyak kelompok seni yang kesulitan untuk menggunakan gedung kesenian yang tidak representatif untuk berbagai pagelaran dan pertunjukan kelompok seni.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya