SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Untuk memberikan wadah bagi penyuka balap, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga tengah menggadang-gadang untuk membuat sirkuit balap.

Kasi Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agus Mantara menuturkan pihaknya tengah menggodok pembuatan sirkuit untuk drag race, drag bike serta off road. Hal itu didasarkan prestasi pembalap road race asal Gunungkidul seperti Sigit PD dan Sudarmono yang sudah menjadi pembalap nasional.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selain itu belum lama ini Gunungkidul bisa mencetak prestasi gemilang untuk offroad 4×4. Saat ini kami masih meminta orang-orang yang ahli di bidangnya untuk melakukan survey lokasi yang cocok untuk ketiga sirkuit itu,” tutur dia, Rabu (15/1/2014).

Agus berharap melalui pembuatan sirkuit tersebut Gunungkidul menjadi gudang pembalap-pembalap andal seperti Sigit PD dan Sudarmono. Beberapa daerah di Gunungkidul juga kerap digunakan untuk arena balap liar.

Dengan adanya sirkuit balap, para pembalap liar ke depannya akan diarahkan ke arah olahraga berprestasi. Harapannya para pembalap liar bisa menyalurkan hobinya ke arah yang lebih positif.

“Misal sudah memiliki sirkuit mereka bisa menunjukkan keahliannya di wadah yang tepat sehingga mereka tidak lagi menjadi pembalap liar,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya