SOLOPOS.COM - Material vulkanis yang menyembur akibat Gunung Sinabung meletus tampak jelas terlihat dari Kecamatan Simpang Empat, Karo, Sumatra Utara, Jumat (19/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Endro Lewa)

Gunung Sinabung meletus sehingga warga sekitar harus mengungsi serta akan direlokasi.

Solopos.com, BOYOLALI — Komunitas #kawansinabung mulai menggalang dana untuk diberikan kepada korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatra Utara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Boyolali, penggalangan dana dimotori Bakat Setiawan, sukarelawan Barameru Merapi.

“#kawansinabung sudah bergerak di beberapa kota seperti Jogja, Solo, Salatiga, Ungaran, Semarang, Jepara, Rembang, dan ini akan kami galakkan di Boyolali,” kata Lahar, sapaan akrab Bakat Setiawan, kepada , Selasa (7/7/2015).

Rencananya, Bakat bersama sejumlah komunitas sukarelawan dari Boyolali dan Salatiga menggalang dana untuk pengungsi Sinabung di Alun-alun Pemkab Boyolali, Rabu (8/7/2015) sore.

Selain mengamen, penggalangan dana untuk sinabung juga dilakukan dengan berjualan menu buka puasa bersama.

Tema kegiatan yang diangkat adalah Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya. Semua hasil penjualan menu buka puasa akan didonasikan kepada korban erupsi Sinabung.

“Setelah Lebaran, rencananya hasil donasi itu akan dikirim ke Sinabung. Dana yang kami kumpulkan tidak akan kami belikan logistik melainkan untuk pemberdayaan masyarakat setempat. Masyarakat Boyolali dan sekitarnya yang bersedia memberikan donasi juga bisa langsung menghubungi saya,” kata Lahar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya