SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menyalami sejumlah warga ketika mengunjungi Posko Penanggulangan Erupsi Gunung Sinabung, Kabanjahe, Karo, Sumatra Utara, Kamis (23/1/2014). Kunjungan Presiden ke Kabupaten Karo itu dalam rangka meninjau perkembangan bencana erupsi Gunung Sinabung sekaligus melihat kondisi pengungsian. (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

Solopos.com, MEDAN — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (23/1/2014), menjejakkan kaki di Tanah Batak. Diiringi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Kepala Negara turun dari pesawat kepresidenan di Lapangan Udara TNI AU Suwondo, Medan.

Selanjutnya, dengan kendaraan darat Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Posko Penanganan Erupsi Gunung Sinabung, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, yang berjarak 74 km. Sesampainyai di Kabanjahe, Presiden SBY menuju posko utama di Kompleks Perkantoran Pemkab Karo.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Presiden dan rombongan, menurut laman resmi pemerintah Setkab.go,id, bersantap siang di tenda utama pengungsian sebelum memperoleh pemaparan tentang kondisi terkini erupsi Gunung Sinabung yang disampaikan Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho, Bupati Tanah Karo Kena Ukur Surbakti  dan Plt. Sekda Kabupaten Tanah Karo sebagai Komandan Satuan Tugas Penanganan Banacana Erupsi Gunung Sinabung. Seusai pemaparan itu, Presiden SBY meninjau langsung posko pengungsi di Masjid Agung Tanah Karo, posko pengungsi di GBKP Tanah Karo,  dan posko pengungsi di Gereja Paroki di Jl. Irian, Kabajanhe.

Di posko pengungsi tersebut Kepala Negara dan Ibu Ani Yudhoyono berdialog langsung dengan warga yang menjadi korban erupsi. Gunung Sinabung. Presiden kemudian memberikan pengarahan kepada pejabat terkait.

Jumat (24/1/2014) besok, Presiden SBY akan kembali ke Medan dan menuju Hotel J.W. Marriot untuk memberikan pengarahan kepada pejabat terkait seputar penanganan  bencana Gunung Sinabung pascaerupsi.

Presiden akan menunaikan salat Jumat di sekitar hotel. Seusai salat Jumat, Presiden dan rombongan akan meninjau sistem city check in Bandara Internasional Kuala Namu, di Stasiun Besar Kereta Api Medan didampingi oleh Menteri Perhubungan. Selanjutnya Presiden akan menuju Bandara Kualanamu menggunakan kereta api, guna meninjau fasilitas bandara dan menanam pohon di taman bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya