Gunung Sepikul Sukoharjo Tutup Selama PPKM, Banyak Pengunjung Kecele
Pengunjung menikmati keindahan alam di atas Gunung Sepikul di Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, belum lama ini. (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sejumlah pengunjung kecele saat mengunjungi objek wisata alam di Kabupaten Sukoharjo seperti Gunung Sepikul yang tutup karena mengikuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Para pengunjung ini pun terpaksa putar balik.

Hal itu disampaikan Pengelola Objek Wisata Gunung Sepikul, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Agung Wibowo, 35, kepada Solopos.com, Minggu (17/1/2021).

"Kami sudah memasang spanduk di berbagai lokasi isinya Gunung Sepikul tutup. Tapi masih ada beberapa yang datang dan akhirnya putar balik," kata dia.

Artis Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Kena Covid-19

Menurutnya tak sedikit pengunjung yang kecele karena ditutupnya kawasan wisata tersebut. Mereka yang datang rata-rata berasal dari berbagai daerah di Soloraya. Padahal seperti biasa di setiap akhir pekan, jumlah pengunjung Gunung Sepikul mencapai seratusan orang per harinya. Namun gara-gara ditutup kawasan tersebut sunyi tanpa pengunjung.

"Banyak pengunjung yang datang tapi balik lagi. Mereka kebanyakan goweser yang mau ajang selfie di Gunung Sepikul," katanya.

Selain memasang portal, pihak pengelola juga menyebarkan informasi penutupan kawasan wisata Gunung Sepikul Sukoharjo melalui media sosial (medsos). Namun hal ini dinilai belum maksimal dengan masih banyaknya goweser yang datang ke kawasan Gunung Sepikul. Mereka lantas balik arah setelah melihat akses jalan menuju kawasan Gunung Sepikul ditutup.

Geger Ramalan Mbak You Soal Jokowi Lengser 2021, Ini Penjelasannya

Selfie

Diakuinya banyak para penggowes yang mengunjungi kawasan Gunung Sepikul untuk ajang selfie. Mereka selfie dengan latar pemandangan alam dari puncak Gunung Sepikul yang indah. Sepeda para goweser ini bahkan dibawa naik hingga puncak Gunung Sepikul.

"Sepedanya banyak yang dipikul naik sampai puncak, lalu foto di atas," katanya.

Agung mengatakan pengelola menutup objek wisata alam Gunung Sepikul tutup sementara waktu mengikuti kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo tentang PPKM. Kawasan objek wisata ini ditutup sejak Minggu (10/1/2021) sampai Senin (25/1/2021) mendatang. Penutupan kawasan objek wisata sebagai upaya mencegah persebaran virus corona.

Tinggal di Hutan Tanpa Listrik, Rumah Keluarga di Sragen Ini Cuma Punya 1 Ruangan

Kepala Desa (Kades) Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Sunardi mengatakan penutupan kawasan wisata Gunung Sepikul dilakukan implementasi kebijakan PPKM di Sukoharjo.

"Objek wisata di Tiyaran memang kami tutup dulu sampai tanggal 25 Januari. Kami mohon maaf kalau ada pengunjung yang kecele," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom