SOLOPOS.COM - Akses jalan masuk kawasan wisata Gunung Sepikul, Bulu, Sukoharjo, ditutup portal, Selasa (28/7/2020). (Solopos.com-Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Tulisan "Mohon Maaf Wisata Selfie Gunung Sepikul Ditutup Sementara Waktu untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona" terpampang di jalan-jalan akses masuk kawasan wisata Gunung Sepikul di Bulu, Sukoharjo.

Tulisan ini dipasang warga kawasan objek wisata Gunung Sepikul, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, sejak 10 hari lalu. Akibatnya banyak pengunjung dari berbagai daerah di Soloraya kecele.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Objek wisata Gunung Sepikul yang berada di wilayah perbukitan ini kena lockdown karena muncul kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut.

"Kami pasang portal di jalan pintu masuk Gunung Sepikul karena ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran Corona," kata Pengelola Objek Wisata Gunung Sepikul, Agung Wibowo, 35, kepada Solopos.com, Selasa (28/7/2020).

Kawanan Kera Rusak Perkebunan Hingga Masuk Rumah Warga Di Bulu Sukoharjo

Agung mengungkapkan kawasan objek wisata Gunung Sepikul mulai di-lockdown sejak 10 hari lalu. Artinya, pengunjung tidak boleh memasuki kawasan objek wisata tersebut.

Pengelola memasang portal di jalan-jalan akses masuk kawasan wisata sehingga tak sedikit pengunjung yang kecele karena ditutupnya kawasan Gunung Sepikul.

Mereka yang datang rata-rata berasal dari berbagai daerah di Soloraya ini harus memutar balik karena akses jalan diportal.

Kreatif, Warung Makan Di Mojolaban Sukoharjo Ini Pasang Sekat Plastik Di Tiap Meja

Padahal seperti biasa di setiap akhir pekan, jumlah pengunjung Gunung Sepikul mencapai seratusan orang per hari. Namun gara-gara di-lockdown, kawasan tersebut sunyi tanpa pengunjung.

"Banyak pengunjung yang datang tapi balik lagi. Mereka kebanyakan goweser yang mau ajang selfie di Gunung Sepikul," katanya.

Selain memasang portal, pihak pengelola juga menyebarkan informasi penutupan kawasan wisata Gunung Sepikul melalui media sosial (medsos).

Cerita Penghuni RSC Sukoharjo: Berkaraoke hingga Olahraga Rutin Bikin Sembuh

Namun hal ini dinilai belum maksimal dengan masih banyaknya goweser yang datang ke kawasan Gunung Sepikul. Mereka lantas balik arah setelah melihat akses jalan menuju kawasan Gunung Sepikul ditutup.

Pemandangan Alam

Diakuinya banyak para penggowes yang mengunjungi kawasan Gunung Sepikul untuk ajang selfie. Mereka selfie dengan latar pemandangan alam dari puncak Gunung Sepikul.

Sepeda para goweser ini bahkan dibawa naik hingga puncak Gunung Sepikul. "Sepedanya banyak yang dipikul naik sampai puncak, lalu foto di atas," katanya

Dia pun belum bisa memastikan kapan kawasan wisata Gunung Sepikul akan dibuka kembali. Pihak pengelola tinggal menunggu arahan dari pemerintah desa (pemdes) setempat.

Nongkrong hingga Tengah Malam, Puluhan Orang di Sukoharjo Kena Razia Tim Gabungan

Kepala Desa (Kades) Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Sunardi, mengatakan penutupan kawasan wisata Gunung Sepikul dilakukan karena adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Bulu.

Sehingga guna memutus penyebaran virus Corona maka kawasan wisata Gunung Sepikul ditutup sementara waktu.

"Mungkin pekan depan sudah kita buka lagi. Jadi silahkan yang mau selfie di Gunung Sepikul," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya