SOLOPOS.COM - Gunung Raung (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Gunung Raung meletus dan menyebabkan sejumlah bandara sempat ditutup. Kini, tinggal satu bandara yang belum beroperasi.

Solopos.com, JAKARTA — Akibat meningkatnya aktivitas Gunung Raung di Bondowoso Jawa Timur, Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, masih ditutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan pihaknya masih harus memastikan keselamatan penerbangan terkait aktivitas Gunung Raung yang meningkat. Akibat alasan tersebut, Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi masih ditutup.
“Bandara Banyuwangi tetap kita tutup,” ujarnya usai mengecek kesiapan angkutan lebaran di Stasiun Pasar Senen, Sabtu (11/7/2015).

Status bandara ini, ujar Jonan, terus dipantau. Alhasil, bila keadaan membaik, kegiatan di bandara akan diaktifkan kembali. “Tapi kita lihat evaluasinya,” katanya.

Sementara itu, empat bandara lain yaitu Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar; Bandara Internasional Lombok; Bandara Selaparang, Lombok; dan Bandara Notohadinegoro, Jember; telah dioperasikan kembali. Pasalnya, keadaan telah memungkinkan dibukanya kembali aktivitas penerbangan.

“Ngurah Rai, Lombok, Malang, Surabaya, tidak masalah dan kita buka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya