SOLOPOS.COM - Peserta Ujian Selaksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Sebelas Maret Solo, Selasa (18/6/2013), mengerjakan soal-soal ujian di SMP Negeri 1 Solo. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Gunung Raung meletus memaksa Bandara Ngurah Rai ditutup sejak semalam.

Solopos.com, DENPASAR — Maskapai Garuda Indonesia menunda sejumlah penerbangan dari Bali menuju berbagai daerah karena dampak dari abu letusan Gunung Raung di Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

GM Garuda Indonesia Bali Syamsuddin menyatakan pembatalan dilakukan karena Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup sejak Kamis (9/7/2015) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

?”Kami menunggu NOTAM [Notification To Airman] perihal penutupan bandara ini. Penumpang sudah diinformasikan perihal ini. Pihak Bandara Ngurah Rai dari tadi malam telah mengumumkan melalui pengeras suaranya,” jelasnya lewat pesan pendek kepada Bisnis/JIBI, Jumat (10/77/2015).

Adapun penerbangan yang ditunda keberangkatannya pada Kamis malam adalah GA714 tujuan Sydney, GA718 tujuan Melbourne, GA870 tujuan Seoul, GA880 menuju Tokyo, GA882 Osaka dan Timika. Sementara pagi ini rute yang ditunda penerbangan rute Jakarta, Surabaya, Jogja, Kupang, Labuan Bajo, Tambolaka, Makassar, Dili.

Dia menegaskan pesawat yang akan mendarat di Bali terpaksa ditahan mendarat di bandara sekitar. Informasi yang diperoleh Bisnis/JIBI, Bandara Ngurah Rai ditutup sejak Kamis malam pukul 21.27 Wita dan rencananya kembali dibuka pukul 06.30 Wita ini?.

Namun, rencana itu berubah dan penutupan diperpanjang hinggal pukul 09.30 Wita. Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Yusfandri yang coba dihubungi belum memberikan jawaban perihal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya