SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas bandara.(JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Gunung Raung meletus dan membuat jadwal penerbangan di Bandara Ngurah Rai Denpasar tidak menentu.

Solopos.com, DENPASAR — Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, kembali dibuka untuk penerbangan domestik dan internasional Minggu (12/7/2015) sore ini, setelah sempat dinyatakan tertutup sejak pukul 10.30 Wita-16.00 Wita.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Sesuai jadwal pukul 16.00 Wita dibuka kembali bandaranya,” ujar Kepala Hukum dan Humas Bandara Ngurah Rai Shively Sanssouci, pada Minggu (12/7/2015) sore.

Sebelumnya, pengelola Bandara Ngurah Rai kembali menutup operasional? setelah melihat perkembangan kondisi Gunung Raung yang meletus dan abu vulkanis kembali memasuki atmosfer Bali pada Minggu (12/7/2015). Akibat penutupan itu, berdasarkan konfirmasi dari maskapai, tercatat 21 penerbangan domestik dan 15 penerbangan internasional yang dibatalkan. Sedangkan status penerbangan yang lainnya adalah expected delay.

Sebelumnya, sejak Kamis (9/7/2015) malam pukul 22.46 Wita hingga Sabtu (11/7/2015) pukul 12.00 Wita, Bandara Ngurah Rai ditutup akibat abu vulkanis Gunung Raung. Tercatat ada sekitar 277 penerbangan domestik dan internasional harus dibatalkan.

Akibat penutupan ini, Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak melayani seluruh penerbangan yang akan mendarat maupun berangkat dari Bali baik untuk tujuan domestik maupun internasional. Beberapa penerbangan yang akan mendarat di Bali harus dialihkan ke bandara terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya