Gunung Pegat Wonogiri (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Gunung Pegat di kawasan Wonogiri, Jawa Tengah, lekat dengan sederet https://solopos.com/topic/343/kisah-misteri">kisah misteri. Konon, pasangan pengantin baru yang berani ke sana harus siap menerima kesengsaraan hidup. Namun di balik misterinya, Gunung Pegat memiliki pemandangan yang begitu indah.

Keindahan area di sekitar Gunung Pegat, https://solopos.com/topic/343/kisah-misteri">Wonogiri diperlihatkan lewat https://solopos.com/topic/343/kisah-misteri">video viral unggahan pemilik akun Instagram @y.agus.i yang dibagikan ulang @jelajahsolo, Minggu (25/8/2019). Video viral itu memperlihatkan hamparan sawah yang begitu asri dengan latar belakang Gunung Pegat Wonogiri.

“Sisi lain Gunung Pegat Wonogiri, tak seseram yang diceritakan,” tulis @jelajahsolo sebagai keterangan video viral.

Tak ketinggalan, pengelola akun Instagram @jelajahsolo bertanya kepada netizen tentang kisah misteri di Gunung Pegat. “Mitosnya Gunung Pegat apa sih gan?” tanya @jelajahsolo lewat keterangan video viral yang mengundang beragam komentar netizen.

Kata mbahku kalau menikah enggak boleh lewat sana, min. Nanti bakal cerai. Terus katanya tempat itu dipakai membuang mayat,” imbuh @ndoro_mendhez.

Itu dulu yang bikin bapakku cerai min,” sambung @rido_nurdian.

Pengantin baru enggak boleh lewat situ. Kalau pun lewat harus sendiri-sendiri. Enggak boleh barengan, nanti cerai,” lanjut @mrs.fatma05 menjelaskan.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Gunung Pegat lekat dengan sederet mitos dan https://solopos.com/topic/343/kisah-misteri">kisah misteri berkaitan dengan keberadaan makhluk halus. Siapapun yang berani ke sana harus siap menerima kesengsaraan hidup. Mitos ini kabarnya berlaku kepada siapapun, khususnya pengantin baru.

Jadi, bagi yang tidak ingin rumah tangganya berantakan atau mengalami musibah, sebaiknya jangan nekat mampir ke Gunung Pegat di Desa Ngadiroyo, Nguntoronadi, https://solopos.com/topic/343/kisah-misteri">Wonogiri. Konon, makhluk halus penunggu Gunung Pegat bernama Mbah Glondor sangat tidak suka melihat pasangan yang bahagia.

Kabarnya, Mbah Glondor meninggal dalam kondisi sakit hati. Dia berikrar akan menghancurkan setiap kebahagiaan mereka yang datang ke Gunung Pegat. Menurut cerita yang dipercaya masyarakat, dulu Mbah Glondor harus rela ditinggal pasangannya. Mbah Glondor yang sakit hati berjanji menduda seumur hidup.

Dikutip dari Okezone, Senin (26/8/2019), Gunung Pegat merupakan gunung yang dibelah karena pembangunan jalan. Alhasil, pegunungan Ngadiroyo yang menghubungkan https://solopos.com/topic/343/kisah-misteri">Wonogiri dan Pacitan itu dibelah. Itulah yang menjadi cikal bakal Gunung Pegat. Sampai saat ini, belum diketahui pasti kebenaran mitos Gunung Pegat itu benar-benar menyebabkan perceraian atau tidak.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten