SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SEMARANGLetusan freaktif Gunung Merapi hari ini mengarah sesuai hembusan angin ke timur dan tenggara sehingga terjadi hujan pasir dan abu cukup tebal terjadi di Boyolali, sedangkan hujan abu hingga Kartosuro dan barat Kota Solo.

BNPB menerima laporan kesiapsiagaan masyarakat dan BPBD di sekitar Gunung Merapi di Boyolali, Klaten, Sleman dan Magelang cukup tinggi merespon letusan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan laporan BPBD, warga di Desa Glagaharjo tepatnya di Dusun Kalitengah Lor, Kaltengah Kidul dan Srunen sekitar 600 KK sudah berada di titik kumpul di masing-masing dusun. Kelompok rentan ditempatkan di Balaidesa Glagaharjo (balita 15 jiwa, lansia 26 jiwa, ibu hamil 8 jiwa, dan disfabel 1 jiwa).

Di Klaten, kondisi masyarakat di wilayah Merapi (KRB 3) desa Balerante, Sidorejo, Tegalmulyo, Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, Klaten kondusif dan masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing. Di Kecamatan Selo, Boyolali warga sempat berkumpul di titik pengungsian.

Pada pukul 07.00 WIB aktivitas gunung Merapi dilaporkan telah pulih kembali dan sedang dilakukan evaluasi di BBPTKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya