SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bukittinggi [SPFM], Gunung Marapi yang berada di Kabupaten Tanahdatar dan Agam, Sumatara Barat, Minggu (13/11) kembali meletus. Asap hitam disertai abu vulkanik terlihat pagi sekitar pukul 08.10 WIB dari puncak gunung berketinggian 2.891 di atas permukaan laut itu. Berdasarkan pantauan di daerah Sungaipuar, Kabupaten Agam, asap hitam dan abu vulkanik tersebut menyembur sekitar 15 menit, setinggi 200-500 meter dari permukaan gunung. Sebelum menyemburkan asap hitam dan abu vulkanik, sejak pukul 06.30 WIB terpantau beberapa kali gunung tersebut menyemburkan asap putih tebal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas BGPVMB di Pos Pemantauan Gunung Marapi Warseno, membenarkan peningkatan aktivitas gunung tersebut. Salah satu gunung aktif di Sumbar ini telah mengalami peningkatan aktivitas sejak 3 Agustus lalu. Hingga sekarang gunung Marapi masih status waspada level II. Masyarakat tetap dilarang untuk mendekati gunung hingga radius tiga kilometer dari puncaknya. [kcm/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya