SOLOPOS.COM - Gunung Lokon (Dok/JIBI/Solopos)

Gunung Lokon meletus mengakibatkand sejumlah penerbangan tertunda.

Solopos.com, SURABAYA- Sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional di Juanda Surabaya menuju ke Bandara Sam Ratulangi, Manado, mengalami penundaan menyusul adanya letusan Gunung Lokon di Sulawesi Utara pada Sabtu (29/8) pukul 23.49 WITA.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas PT Angkasa Pura I Juanda Liza Anindya, saat dihubungi via telepon, Minggu (30/8/2015), mengatakan sedikitnya ada tiga penerbangan yang akan berangkat melalui Bandara Internasional Juanda terpaksa ditunda keberangkatannya akibat letusan tersebut.

“Tiga penerbangan tersebut masing-masing Lion Air dengan nomor penerbangan JT 748, JT 736 dan satu penerbangan milik maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 452. Masing-masing penerbangan tersebut membawa lebih dari 150 orang penumpang,” katanya.

Ia mengemukakan, para penumpang tersebut masih menunggu di Bandara Internasional Juanda di antaranya berada di Terminal 1 untuk penumpang Lion Air dan juga berada di Terminal 2 Bandara Juanda untuk penumpang Garuda Indonesia.

“Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan maskapai terkait adanya penutupan bandara yang ada di Manado tersebut,” katanya.

Ia berharap, bandara di Manado tersebut segera dibuka kembali supaya para penumpang bisa melanjutkan perjalanannya.

“Kami berharap supaya penerbangan yang menuju ke bandara tersebut bisa berjalan seperti semula dan para penumpang yang sedang menunggu penerbangan supaya bisa lebih bersabar,” katanya.

Bandara Samratulangi Manado Sulawesi Utara ditutup menyusul adanya letusan Gunung Lokon yang ada di provinsi tersebut dan mengakibatkan sejumlah penerbangan dari dan menuju bandara itu ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya