SOLOPOS.COM - Hujan abu yang mengguyur sebagian wilayah Jateng dan DIY (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, WONOSARI-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul Sudodo memastikan, Jumat (14/2/2014) hari ini, semua sekolah di Gunungkidul diliburkan. Hal tersebut menyusul hujan abu yang masih berlangsung sebagai imbas dari meletusnya Gunung Kelud Jawa Timur.

“Saya sudah intruksikan kepada semua kepala sekolah dari mulai SD, SMP, dan SMA kita perintahkan untuk hari ini anak-anak sekolah untuk tetap di rumah,” kata Sudodo saat dihubungi harianjogja.com, Jumat (14/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Sudodo, kebijakan meliburkan sekolah itu mengingat abu bekas letusan Gunung Kelud rawan mengganggu pernapasan atau ISPA. “Kami tidak punya cukup masker untuk anak-anak sekolah,” ucap Sudodo.

Kendati demikian, Sudodo menghimbau anak-anak sekolah teta belajar di rumah sebagaimana belajar di sekolah.

Sementara itu hingga berita ini ditulis hujan abu di Gunungkidul masih berlangsung. Sebagain warga terlihat membersihkan halaman yang dipenuhi abu. Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul juga terlihat ke rumah-rumah warga  membagi-bagikan masker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya