SOLOPOS.COM - Membersihkan abu vulkanik (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Permukaan jalan yang licin karena tertutup abu vulkanik Gunung Kelud mengakibatkan lima kecelakaan lalu lintas di Kulonprogo dalam waktu yang berdekatan, Jumat (14/2/2014). Kendati demikian belum ada laporan korban jiwa dari kejadian tersebut.

Dari pantauan Harianjogja.com, satu buah mobil tergelincir dan masuk ke dalam selokan karena pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaraan di wilayah Dusun Toyan, Desa Triharjo, Kecamatan Wates. Kejadian serupa juga terjadi di Jalan Daendels, Desa Palihan, Kecamatan Temon, sebuah truk pengangkut gas elpiji tergelincir sehingga muatannya berhamburan dari bak.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sementara, mobil Toyota Avanza AB 1852 JE merangsak ke areal persawahan karena ban slip di Dusun Mlangsen, Palihan, Temon. Kecelakaan lainnya terjadi di dekat gapura perbatasan Purworejo-Kulonprogo, satu minibus menabrak sebuah truk yang sedang parkir di rest area setempat. Sementara, di Dusun Demen, Kecamatan Temon, seorang pengendara motor ditabrak mobil dari arah belakang.

Ekspedisi Mudik 2024

Petugas Unit Lantas Polsek Temon, Brigadir Eko Supriyanto, menyebutkan, kecelakaan termasuk kategori berat terjadi di Demen. Ketika itu, pengendara sepeda motor tergelincir di tengah jalan dan tiba-tiba sebuah mobil menubruk dari belakang.

“Hingga saat ini belum diketahui identitas korban yang mengalami luka berat dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya