SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Ratusan warga Dusun Pondok, Desa Selomartani, Kalasan Sleman berhamburan keluar rumah saat merasakan hujan abu sekitar pukul 04.00 WIB, Jumat (14/2/2014).

Rami, 45, warga Dusun Pondok menceritakan warga merasa panik dan berlarian karena hujan abu dikira dampak dari letusan Gunung Merapi. Beberapa warga diantara sudah ada yang akan mengungsi menggunakan sepeda motor.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kendati demikian, salahsatu tokoh masyarakat kemudian menenangkan warga dengan mengumumkan melalui Masjid Sarimulyo dusun setempat. Bahwa hujan abu tersebut merupakan dampak dari letusan Gunung Kelud di Jawa Timur.

“Setelah diumumkan dari pengeras suara di masjid, akhirnya warga tenang,” ungkap Rami kepada Harianjogja.com Jumat (14/2/2014).

Dampak dari hujan abu letusan Gunung Kelud, puluhan pohon tumbang terjadi di Selomartani. Karena tidak mampu menahan abu erupsi Gunung Kelud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya