SOLOPOS.COM - Hujan Abu di Jenderal Sudirman Solo, Jumat (14/2/2014) subuh tadi. (JIBI/Solopos/Istimewa/Doni Purwosulistio)

Solopos.com, SOLO — Hujan abu yang melanda Soloraya Jumat (14/2/2014) pagi membuat sejumlah sekolah diliburkan. Dampak letusan Gunung Kelud semalam memang mengganggu aktivitas di luar rumah karena jalanan tertutup abu tebal dan jarak pandang juga terbatas.

Wali Kota Solo dalam sebuah sesi wawancara dengan Solopos FM menyatakan sekolah-sekolah diliburkan. Artinya, seluruh sekolah negeri maupun swasta hari ini libur dan tidak beraktivitas. Sebelumnya, beberapa sekolah swasta telah meliburkan diri.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Di antara sekolah yang libur hari ini adalah Play Group Al Abidin, Banyuanyar, Solo. Keputusan tersebut diambil pagi ini menyusul hujan abu yang belum reda. Hal serupa juga terjadi di KB-TK Al Azhar Solo Baru.

“Assalamualaikum, dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan, maka hari ini siswa dan siswi KB-TK Al Azhar 28 Solo Baru  diliburkan sampai waktu yang ditentukan,” demikian pesan singkat yang dikirimkan pihak sekolah kepada orang tua murid, Jumat pagi.

Dikabarkan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo juga diliburkan. Sementara itu, belum jelas apakah sekolah-sekolah negeri juga akan meliburkan aktivitas mengajar atau tidak.

Di Jogja, sekolah-sekolah telah diliburkan. Sekolah SD Muhammadiyah Karangkajen memutuskan menghentikan kegiatan aktivitas belajar mengajar pada Jumat, (14/2/2014) menyusul masih terjadinya hujan abu vulkanis di Kota Jogja.
“Sekolah mengambil kebijakan libur, para orangtuamurid harap maklum,” kata guru SD Muhammadiyah, Susi, melalui layanan pesan singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya