SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rajawali Siaga Bencana Partai Demokrat (plus.google.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ke lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Kelud rupanya tak sendiri. Partai Demokrat menerjunkan tim Rajawali Siaga Bencana untuk membantu korban terkena dampak erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur, di sejumlah titik lokasi pengungsian.

“Kita bantu sesuai kemampuan relawan termasuk menjaga rumah yang ditinggalkan penghuni karena mengungsi,” kata anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Maimara Tando di Jakarta, Senin (17/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maimara mengatakan tim relawan Ragana berupaya membantu membersihkan debu yang memenuhi jalanan maupun rumah warga akibat erupsi Gunung Kelud. Maimara menuturkan pihaknya juga membantu masyarakat yang terkena bencana letusan Gunung Kelud dengan memberikan 15.000 liter air bersih yang dikemas dalam 3 tengki air termasuk membagikan masker dan tim dokter.

Maimara Tando juga mengapresiasi kesigapan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menangani tanggap darurat bencana Gunung Kelud. Termasuk perhatian Presiden SBY yang segera meninjau langsung lokasi bencana letusan Gunung Kelud, Senin ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya