SOLOPOS.COM - Gunung Brojo Wonogiri. (Istimewa/Instagram @vinsenttristan)

Solopos.com, WONOGIRIGunung Brojo di Wonogiri ini bisa dijadikan rekomendasi tempat traveling alam yang menarik. Gunung Brojo ini berada di Jalan Banaran RT 003/RW 005, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman idntrip.com, Sabtu (26/11/2022), Gunung Brojo memiliki Puncak yang cukup tinggi. Gunung Brojo menawarkan hamparan pemandangan yang tentunya indah jika di lihat dari atas. Di sisi selatan Gunung Brojo berdiri tegak kaki dari Gunung Lawu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gunung Brojo di zaman dahulu merupakan tempat pertapaan atau menyepinya bagi orang-orang sekitar. Walaupun begitu tak menjadikannya seram. Sebaliknya, justu Gunung Brojo menyajikan pemandangan yang cantik sekaligus membuat kagum siapa saja yang melihatnya.

Jika ingin ke Gunung Brojo sebaiknya menggunakan sepeda motor karena jalanannya yang tak begitu luas. Disarankan juga menitipkan kendaraan di warga sekitar. Kemudian, Anda harus berjalan kaki sekitar 20 menit dengan medan jalan setapak guna mencapai Gunung Brojo.

Perjalanan tidak akan terasa bosan karena di sepanjang jalan Anda akan ditemani kicauan burung-burung liar dan lebatnya aneka tanaman. Gunung Brojo juga bisa menjadi rekomendasi wisata alam yang jarak pendakiannya cukup dekat. Perjalanan akan terasa seru jika anda datang bersama rombongan.

Baca Juga: Kaum Boro Harus Bali Ndesa Mbangun Desa

Gunung Brojo tak memiliki jam operasional karena buka selama 24 jam nonstop. Jadi Anda bisa berkunjung di jam berapapun tanpa takut tutup.

Tiket masuk Gunung Brojo juga gratis, tapi akan di kenakan biaya parkir. Meskipun begitu jika berkunjung sebaiknya menjaga kebersihan di Gunung Brojo. Supaya keindahan serta kebersihan tempat wisata ini tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya