SOLOPOS.COM - Ilustrasi PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani. Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Gunung Agung meletus berdampak pada lalu lintas penerbangan di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Meletusnya Gunung Agung di Bali memberikan dampak bagi lalu lintas penerbangan di beberapa bandara di Tanah Air, termasuk Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dua maskapai penerbangan yang semula akan memberangkatkan penumpangnya ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (27/11/2017) harus membatalkan penerbangannya.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Shared Service Departement Head PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani, M Dimyati, menyebutkan dua maskapai yang membatalkan penerbangannya ke Bali itu adalah Wings Air dan Garuda Indonesia Airlines (GIA). Wings Air rencana akan lepas landas menuju Bandara Ngurah Rai, Bali, pada pukul 07.00 WIB dengan mengangkut 80 penumpang. Sementara, GIA juga berencana terbang ke Bali dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, pada waktu yang hampir sama dengan membawa 122 penumpang.

“Baik Wings Air dan Garuda langsung membatalkan jadwal penerbangannya ke Bali hari ini begitu mendengar kabar meletusnya Gunung Agung. penundaan penerbangan kemungkinan bisa diperpanjang sesuai kondisi yang berkembang di Denpasar,” tutur Dimyati saat dihubungi Semarangpos.com, Senin.

Saat ini, hampir seluruh penerbangan ke Bali juga mengalami pembatalan. Pihak Bandara I Gusti Ngurah Rai telah mengumumkan penutupan sementara sesuai anjuran Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNI) atau AirNav Indonesia dalam Notice to Airmen (Notam) No. A4242/17.

Meski ada pembatalan penerbangan ke Bali akibat meletusnya Gunung Agung, Dimyati mengaku arus penumpang di Bandara Ahmad Yani sampai saat ini masih kondusif.

“Kita tidak terdampak secara langsung dengan meletusnya Gunung Agung. Tidak ada penumpukan penumpang yang signifikan di sini [Bandara Ahmad Yani Semarang],” ujar Dimyati.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya