SOLOPOS.COM - Penampakan mirip wajah di asap Gunung Agung hebohkan warganet (Twitter)

Warganet menganggap ada penampakan mirip wajah di asap erupsi Gunung Agung di Bali.

Solopos.com, BALI – Erupsi Gunung Agung di Bali menarik perhatian nasional dan internasional. Di sela-sela kabar perkembangan status gunung, warganet malah membahas penampakan mirip wajah raksasa di asap Gunung Agung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kisah ini berawal dari informasi yang diunggah di akun Twitter Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_BNPB.

Cuitan Sutopo menginformasikan erupsi Gunung Agung pada Minggu (26/11/2017). Ia mengunggah video pendek yang merekam asap Gunung Agung mengepul tinggi. Dalam cuitannya, Sutopo menyebut warna merah di gunung bukan api atau lava, tapi pantulan sinar matahari yang masuk ke kolom abu vulkanik.

Alih-alih mengomentari tentang erupsi Gunung Agung, warganet malah menganggap ada penampakan wajah di asap Gunung Agung. Ada juga warganet yang menganggap wajah itu seperti raksasa yang sedang mengamati areal sekitar Gunung Agung.

“Kok kayak ada penampakan ya? Apa mata saya yang rabun?” cuit @Eka_Rockarta.

“Itu kayak ada orang raksasa gitu,” cuit @jabaarf.

“Ya Tuhan, kayak ada penampakan wajah. Ya Tuhan tolong lindungi dan selamatkan saudara-saudara yang ada di Bali,” cuit @Rririrr.

“Semoga saudara-saudara di Bali selalu sehat dan selamat. Kok di puncak kayak ada penampakan ya?” cuit @ermaperma.

Anggapan warganet penampakan itu ditanggapi Sutopo dengan menceritakan pengalamannya. Sutopo mengaku melihat asap mirip wajah saat erupsi Gunung merapi tahun 2010. “Saya juga melihat asap mirip wajah atau seseorang. Waktu itu saat erupsi Merapi 2010 juga ada seperti penampakan. Apakah kebetulan? Saya tidak tahu,” cuit @Sutopo_BNPB.

Anda penasaran ingin membuktikan apa benar ada penampakan wajah? Tonton videonya di bawah ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya