SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Film Indonesia Wiro Sableng yang dibintangi aktor top Vino G Bastian kembali mengukir prestasi gemilang. Film terbaru ini bakal mewakili Indonesia berkompetisi di ajang perfilman bergengsi di Eropa, Far East Film Festival 21, di Udine, Italia.

Pengumuman tersebut disampaikan tim produksi film Wiro Sableng melalui akun Instagram @wirosablengofficial, Kamis (11/4/2019). Wiro Sableng menjadi film Indonesia pertama yang berkompetisi di ajang Far East Film Festival 2019 yang dibuka, Jumat (26/4/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan bangga kami umumkan, film #WiroSableng #212Warrior terpilih berkompetisi di ajang Far East Film Festival 2019 mewakili Indonesia. ada 76 film dari 12 negara yang dilombakan di ajang tersebut,” tulis pengelola akun Instagram @wirosablengofficial.

Dikutip dari Liputan 6, Senin (15/4/2019), film Wiro Sableng masuk dalam kategori Festival’s Audience Award dari ajang tersebut. Ini sekaligus menjadi European Festival Premier pertama bagi film Wiro Sableng.

“Kami bangga film Wiro Sableng terpilih menjadi perwakilan Indonesia di Far East film Festival 2019. Hal ini menunjukkan perkembangan industri film Indonesia saat ini mampu menarik perhatian penonton di luar pasar Asia,” ungkap produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy.

Nantinya, Sheila Timothy bakal ditemani Sherina Munaf menghadiri festival film tersebut. Pemeran Anggini itu menjadi wakil dari film Wiro Sableng. Far East Film Festival adalah festival film terbesar di Eropa. Acara ini digelar sejak 1999 khusus untuk mengapresiasi film populer di Asia.

Sejak 2016, Far East Film Festival mengadakan sesi focus Asia yang memberi potensi co-production dan co-financing untuk proyek film terpilih dari Asia. Kali ini, acara tersebut menampilkan total 76 film dari 12 negara, termasuk 51 film yang berkompetisi, 3 film world premiere, dan 14 film dari first time director.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya