SOLOPOS.COM - Sukhoi Superjet (wikipedia.org)

Sukhoi Superjet (wikipedia.org)

JAKARTA—Maskapai penerbangan Sky Aviation akan memberikan asuransi kecelakaan pesawat bagi penumpang maskapainya Rp1,2 miliar per penumpang.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Direktur Utama PT Sky Aviation, Krisman Tarigan menjelaskan asuransi akan diberikan kepada penumpang Sky Aviation jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan penumpang cacat atau meninggal dunia.

“Kita maskapai pertama yang berikan asuransi penerbangan bagi penumpang hingga Rp1,2 miliar per orang. Misalnya ada yang cacat atau meninggal ketika melakukan penerbangan,” ujarnya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Krisman menjelaskan penumpang yang memperoleh tanggungan asuransi Rp1,2 miliar adalah penumpang yang telah memiliki tiket Sky Aviation. Dia menjelaskan sejak 10 Maret 2013 pihaknya akan menggunakan pesawat Sukhoi Superjet 100 melayani penumpang dari home base Makassar menuju sejumlah kota.

Dia menjelaskan pihaknya menyediakan 12 kursi kelas bisnis dan 75 kursi kelas ekonomi. Dia menambahkan pada 10 Maret 2013 pihaknya akan melayani penerbangan pulang pergi dari Makassar menuju Sorong, Sorong-Jayapura, Makassar-Luwuk, Makassar- Balikpapan dan Makassar Denpasar.

Harga tiket Makassar-Sorong, tuturnya, ditawarkan dengan harga Rp800.000. Menurutnya, pihaknya juga telah mengirim sejumlah pilot Sukhoi Superjet 100 di Italia dan Rusia selama dua bulan untuk mengikuti pelatihan.

Dia menambahkan pada 2013 dan 2015 pihaknya akan mendatangkan sisa pesanan pesawat Sukhoi Superjet 100 sebanyak tujuh unit dengan kapasitas pesawat 87 penumpang dan 98 orang penumpang.

Pada 2013 pihaknya mendatangkan lima unit pesawat Sukhoi Superjet 100 yang akan dioperasikan di berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya pesawat pesanan Sky Aviation pada pabrikan Sukhoi terdiri dari dua jenis pesawat dengan kapasitas 87 penumpang dan 98 penumpang.

Sebagaimana diketahui saat uji coba penerbangan di Indonesia, pesawat Sukhoi Superjet 100 mengalami kecelakaan di Gunung Salak Jawa Barat. Penumpang tewas dalam peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya