SOLOPOS.COM - ilustrasi PPDB online (JIBI/dok)

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, pihaknya akan melaksanakan proses PPDB tingkat SMP dan sederajat dengan sistem online

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, pihaknya akan melaksanakan proses PPDB tingkat SMP dan sederajat dengan sistem online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menjamin agar proses tersebut berjalan dengan lancar, Bahron mengaku terus melakukan presiapan. Salah satunya dengan menyiapkan aplikasi yang digunakan dalam proses pelayanan penerimaan siswa baru.

“Masih kita matangkan dan mudah-mudahan pendaftaran online bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya, Minggu (4/6/2017).

Bahron menambahkan, selain melakukan persiapan secara teknis, Disdikpora juga akan menggelar sosialisasi ke sekolah terkait dengan kebijakan tersebut. “Ini masih baru. Jadi kami akan terus sosialisasikan,” katanya.

Menurut dia, kebijakan melaksanakan PPDB online tidak lepas dari keberhasilan pelaksanaan UNBK di tingkat SMP. Secara umum, lanjut Bahron, ujian yang berlansung beberapa waktu lalu ini berjalan lancar sehingga memperkuat keyakinan Disdikpora untuk menggelar proses penerimaan siswa dengan sistem dan model yang baru.

“UNBK saja dapat lancar, jadi untuk PPDB online seharusnya juga bisa dilaksanakan,” katanya lagi.

Kepala SMP Negeri 1 Saptosari Suyanto mengaku belum menerima kepastian terkait dengan kebijakan dalam penerimaan siswa baru. Namun demikian, kata dia, pihaknya siap menggelar pendaftaran menggunakan sistem online atau pun dengan cara manual.

“Pokoknya kami siap. Untuk PPDB online saya kira tidak ada masalah, karena sekolah sudah memiliki perangkat komputer yang dapat mendukung pelaksanaan pendaftaran,” kata Yanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya