SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Delhi [SPFM], Sebanyak 14 pilot pesawat penerbangan komersial di India ketahuan memiliki izin terbang palsu. Pihak otoritas penerbangan India pun mencabut izin terbang dan menahan para pilot tersebut. Kasus ini terbongkar saat terdapat sejumlah pilot yang melakukan pendaratan yang buruk. Hal ini tentu saja sangat mengganggu kenyamanan terbang para penumpang.  Pihak otoritas India pun melakukan pemeriksaan terhadap hal ini dan ditemukan fakta bahwa beberapa pilot tersebut menggunakan dokumen palsu dalam mendapatkan izin terbangnya. Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara E K Bharat Bhusan kepada AFP, Jumat (25/3).

Perjalanan udara berkembang pesat di India membuat pilot banyak dibutuhkan. Minat untuk menjadi pilot di India sangat tinggi dan dikhawatirkan muncul praktek sogok dari para calon ke panitia seleksi. Karena kasus surat izin palsu ini, surat izin 4.000 pilot di India akan diteliti kembali. [dtc/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya