SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Baiq Amiatun, saat menghadapi Porda Sleman di Stadion UNS pada Jumat (1/7/2022). (Istimewa/Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, SOLO — Setelah resmi dibentuk, Persis Women akhirnya menjalani laga uji tanding perdana menghadapi Porda Sleman di Stadion UNS Solo pada Jumat (1/7) Sore. Kemenangan meyakinkan berhasil diraih oleh Srikandi Sambernyawa itu dengan skor akhir 6-0 pada uji coba pertama itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan format 2 x 40 menit itu Persis Women mampu tampil maksimal di paruh pertama. Lima gol berhasil dilesakkan di babak pertama melalui brace Baiq dan 3 gol lainnya berasal dari sepakan Citra, Bunga, dan Siti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah istirahat turun minum babak pertama, Baiq berhasil melengkapi hattrick pada uji tanding perdana Persis Women dengan tambahan gol pada menit 42. Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol tambahan dan pertandingan berakhir untuk kemenangan Persis Women.

Menanggapi laga uji tanding perdana hari ini, Alief Syafrizal selaku Pelatih Kepala Persis Women mengaku senang. Menurutnya pemain sudah dapat menjalani instruksi dengan baik meski baru berlatih bersama dalam sebulan terakhir.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022, Peluang Pemain Persis Solo Tampil Malam Ini

“Pada pertandingan ini tim bermain cukup fantastis dan menggembirakan bagi saya. Saat pertama kali berkumpul mereka masih banyak yang bermain bola asal-asalan dan tidak memahami sistem. Ssekarang mereka dapat bermain dengan sistem permainan yang tertata,” kata dia.

Permainan Persis Women, menurut Alief, dapat menjadi pemicu bagi 9 pemain lainnya yang sedang membela timnas pada ajang AFF Women’s Championship 2022. Kesempatan ini dapat dimaksimalkan oleh pemain yang masih berada di tim untuk tampil dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Ini sebenarnya menjadi kesempatan yang baik bagi pemain yang lain untuk tampil. Ketika 9 pemain yang dipanggil Timnas kembali bersama kita, mereka mendapatkan kompetitor yang kemampuannya tidak begitu jauh. Seiringnya latihan yang dilakukan, pemain pasti akan improve dan menjadi keuntungan bagi Persis Women untuk menghadapi kompetisi mendatang,” kata dalam keterangan resminya, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Setelah pertandingan uji coba, dia berencana untuk terus mengagendakan uji tanding rutin agar para pemain dapat menerapkan aspek permainan dalam latihan mereka setiap hari. Menurutnya ini juga dapat meningkatkan kemampuan para pemain dengan baik agar terus dapat berkembang kedepannya.

“Tentunya setelah pertandingan hari ini, sesuai program kerja technical director kita akan menyamaratakan program seperti tim Youth. Persis Women juga akan menjalani latihan tanding setiap minggunya agar para pemain dapat menerapkan permainan yang mereka latih selama latihan. Tentunya ini akan dapat membuat mereka terus berkembang dan meningkatkan kemampuan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya