SOLOPOS.COM - Gula semut produksi perajin Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua produk unggulan Kabupaten Kulonprogo yakni gula semut dan Teh Suroloyo menjadi komoditas yang dijual dalam pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo.

Pasar murah menyambut Lebaran tahun ini digelar di gazebo halaman Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Selasa (22/7/2014).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pasar murah itu bertujuan membantu warga miskin untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan pasar murah juga menjadi wadah untuk memperkenalkan produk unggulan lokal dari kabupaten ini.

“Peredaran uang meningkat dengan tajam menjelang Lebaran, namun tidak dapat menurunkan angka kemiskinan. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan daya beli masyarakat, salah satunya dengan menggelar pasar murah,” papar Hasto.

Hasto mengungkapkan ada dua manfaat saat masyarakat berbelanja paket sembako dan produk unggulan asli Kulonprogo. Mereka akan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

Bagi produsen, produk mereka akan dapat diperkenalkan langsung pada pembeli. Setidaknya ada kurang lebih 3.220 paket sembako murah yang disediakan untuk warga miskin yang ada di Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya