Tutup Iklan
Gugus Tugas Covid-19 Jemput Kakek-Kakek di Cawas Klaten: Warga Berkerumun, Takut tapi Penasaran
Warga berkerumun di lokasi penjemputan kakek-kakek di Cawas, Klaten, Sabtu (4/7/2020). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, KLATEN -- Penjemputan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ, WT, 85, yang keluyuran dari Karangdowo hingga Cawas, Sabtu (4/7/2020) membuat heboh warga. Warga berkerumun saat Gugus Tugas Covid-19 menjemput WT di Cawas.

WT diyakini pernah bersinggungan dengan anaknya, T, 63 dan S, 60 yang baru saja dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19, Sabtu pagi.

Densus Bekuk Komplotan Penyerang Wakapolres Karanganyar

Fotografer Solopos, Burhan Aris Nugraha, yang berada di lokasi kejadian menyatakan warga berkerumun di lokasi penjemputan di Cawas. Banyak warga yang penasaran dengan penjemputan itu.

penjemputan kakek-kakek di cawas oleh gugus tugas covid-19
Warga berkerumun di lokasi penjemputan kakek-kakek di Cawas, Klaten, Sabtu (4/7/2020). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Gugus Tugas Covid-19 dan kepolisian sampai harus memperingatkan warga untuk meninggalkan lokasi penjemputan kakek-kakek di Cawas.

“Banyak warga yang ingin lihat, tapi juga takut. Petugas kepolisian dan puskesmas bahkan sampai meminta warga untuk mundur dari lokasi penjemputan,”sebut Burhan.

Duh, Satu Keluarga di Madiun Positif Covid-19

Warga yang tidak mengenakan masker langsung diminta untuk meninggalkan lokasi penjemputan.

penjemputan kakek-kakek di cawas oleh gugus tugas covid-19
Warga berkerumun di lokasi penjemputan kakek-kakek di Cawas, Klaten, Sabtu (4/7/2020). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

WT dijemput Gugus Tugas Covid-19 di Cawas karena keluyuran. WT seharusnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena pernah bersinggungan dengan anaknya sebelum dirawat di RSST Klaten.

Jalan Kaki

ODGJ itu lalu berjalan kaki dari Karangdowo hingga Cawas. Gugus Tugas Covid-19 yang memperoleh kabar tersebut menjelang Maghrib, langsung menjemput WT.

Tim penjemput dari Gugus Tugas Covid-19 Karangdowo dan sukarelawan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap mendatangi WT di Cawas.

Anak & Menantu Positif Covid-19, ODGJ Karangdowo Malah Keluyuran

Selanjutnya, WT dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr. RM Soedjarwadi Klaten. Di lokasi tersebut, WT langsung menjalani rapid test.

Sejumlah anggota Gusgas PP Covid-19 Karangdowo saat menjemput seorang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), WT, 85, di Cawas, Sabtu (4/7/2020) malam.  (Solopos/Burhan Aris Nugraha)
Sejumlah anggota Gusgas PP Covid-19 Karangdowo saat menjemput seorang orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), WT, 85, di Cawas, Sabtu (4/7/2020) malam. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

WT pernah berkontak dengan anaknya dan menantunya, T dan S. keduanya yang ber-KTP Semarang itu pulang ke Karangdowo sekitar satu pekan lalu. Selanjutnya T dan S diantar ke Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Di rumah sakit (RS) tersebut, T dan S sempat di-swab dengan hasil positif Covid-19. Hasil swab itu diketahui, Sabtu (4/7/2020) pagi. Alhasil, keduanya lantas menjalani perawatan di RSST Klaten.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho