SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JENEWA – Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres, menganugerahkan penghargaan spesial kepada keluarga almarhum Nasri bin Bahri. Dia merupakan anggota Pasukan Perdamaian PBB untuk Negara-Negara Afrika (UNAMID) yang meninggal saat bertugas pada 2018 lalu.

Pemberian penghargaan DagHammarskjöldMedal kepada mendiang Nasri bin Bahri disampaikan perwakilan Indonesia di PBB lewat akun Twitter @indonesiaunny, Jumat (24/5/2019). Penghargaan tersebut diterima atas nama keluarga Praka Nasri bin Bahri. Pengelola akun tersebut mengenang jasa dan memberikan apresiasi terhadap perjuangan Nasri bin Bahri selama bertugas di UNAMID.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Atas nama keluarga Nasri bin Bahri yang berkorban saat bertugas di @UNAMID Sudan. @indonesiaunny menerima #DagHammarskjöldMedal dari Sekjen PBB @antonioguterres. Indonesia dan @UN selamanya berutang budi atas pengorbanannya atas nama perdamaian,” demikian pengumuman yang diunggah di cuitan tersebut.

Sebagai informasi, Praka Nasri bin Bahri bertugas bersama UNAMID sejak April 2018 di Sudan. Dia merupakan orang Indonesia yang tergabung dalam misi perdamaian UNAMID di Darfur, Sudan. Dia meninggal dalam kecelakaan yang terjadi di El Geneina, Darfur, Sudan, 4 Juli 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya