SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jeng Janeth yang pengantin baru begitu sumringah pagi itu. Setelah selesai mandi dan mencuci baju ia pergi ke pasar terdekat rumah untuk membeli sarapan.

Setelah nggowes sepeda birunya beberapa menit kemudian ia telah sampai. Lalu ia melirik salah satu sudut di pasar itu. Melihat dagangan salah satu penjual nasi gudeg langganannya, ia tersenyum lalu segera ke sana.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Setelah menentukan apa yang diinginkannya ia pun memilih-milih berbagai jenis gorengan sembari menunggu pesanannya selesai dibungkus. Tak lama Jeng Janeth pun selesai. Tiba-tiba ia teringat kulkasnya yang kosong tak berisi. Ia pun berinisiatif untuk membeli  beberapa sayur dan buah untuk mengisinya sebagai persediaan.

Kubis, sawi, kol, wortel, jagung manis, semangka dan jeruk sudah dipilihnya. Jeng Janeth pun segera meninggalkan kios itu. “Brukk”, Jeng Janeth bertabrakan dengan pembeli lain. Mereka pun segera bermaaf-maafan. Dan tak lupa memungut kresek belanjaannya yang terjatuh.

Tak perlu menunggu lama Jeng Janeth pun telah sampai di rumah dan bertemu dengan suaminya.  Ia tampak sibuk membongkar barang belanjaannya tadi.  Den Baguse, suami Jeng Janeth pun terlihat senyum-senyum mengamati tingkah polah istrinya itu.

“Ini sarapannya dibuka sendiri, daripada cuma melihat seperti itu,” Ujar Jeng Janeth sembari mendekatkan sebuah kresek hitam berisi makanan.

Den Baguse pun cepat mengambil  piring untuk menikmati sarapannya.  “kok tape Jeng?” tanyanya kepada Jeng Janeth sambil mengerutkan dahi.

“Itu nasi gudeg suamiku.” Tukas Jeng Janeth. “Gudeg tape?” jawab Den Baguse. Jeng Janeth yang bosan mendengar candaan suaminya pun mendekat. Lha, kok jadi tape? Aku kan belinya nasi gudeg,” Jeng Janeth tampak kebingungan.

Ia menceritakan dari awal berangkat sampai pulang dari pasar kepada Den Baguse.
“Mungkin kamu salah ambil Jeng, nasi gudegnya jadi ketuker tape,” ujar Den Baguse mengambil kesimpulan.

“Iya mungkin. Ya sudah tak masak sebentar.”

Sri lestari,
Ade_990@yahoo.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya