Kategori: Karanganyar

Gudang Toko Bangunan Terbakar, Damkar Solo & Karanganyar Kolaborasi


Solopos.com/Kurniawan/Rahmat Wibisono

Solopos.com, SOLO — Gudang Toko Bangunan Cahaya Fortuna Sejati di jalur jalan Solo-Sragen, wilayah Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/11/2020) pukul 22.51 WIB, terbakar.

Pemadam Kebakaran Solo sigap bergerak menuju lokasi di RT 002/RW 013, Ngringo, Jaten, Karanganyar langsung bekerja kurang dari satu jam setelah laporan diterima. Damkar Solo segera bekerja bersama Damkar Karanganyar sebagai pemilik wilayah kerja.

Fengsui Tempat Usaha: Ini Tips Warung Sembako Sukses!

Keterangan pers yang diterima Solopos.com dari Pemadam Kebakaran Solo menyebutkan pemadaman api di gudang toko bangunan yang terbakar di wilayah Karanganyar itu dilakukan sesuai Laporan Fire Alarm 65 dari Ny. Arsi, pemilik usaha.

“Pukul 22.51 WIB menerima laporan dari Ibu Arsi via telepon. Bahwa di alamat tersebut di atas, terjadi kebakaran, kemudian damkar beserta pasukan siaga melaksanakan pemadaman,” papar Pemadam Kebakaran Solo dalam keterangan pers resmi.

Api di gudang toko bangunan di Karanganyar terbakar itu untuk sementara diduga dipicu oleh korsleting atau hubungan pendek arus listrik. “Dugaan sementara, hubungan arus pendek listrik,” tegas jubir Damkar Solo.

Libatkan Sukarelawan

Dalam penanganan kebakaran di Karanganyar itu, pasukan pemadam kebakaran Solo merespons dengan menempuh jarak itu sekitar 5 menit. Pemadam Kebakaran Solo melibatkan diri dalam operasi Pemadam Kebakaran Karanganya itu bersama tentara, polisi, dan sukarelawan.

Untuk operasi pemadaman itu dilibatkan dua unit armada Damkar Solo. Sedangkan untuk nilai kerugian belum ditaksir meskipun telah dipastikan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun cedera dalam musibah kebakaran tersebut.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share