SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran menghanguskan gudang SMAN 1 Karanganyar, Senin (13/8/2019) malam pukul 22.00 WIB. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp10 juta.

Berdasarkan pantauan , gudang yang terbakar berada di selatan Jl. Citarum, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar. Gudang berisi peralatan bekas pakai antara lain komputer, AC, buku, meja, dan kursi. Api menghanguskan tiga ruangan gudang dan atap toilet sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu penjaga sekolah setempat, Tulus Harianto, 34, menjelaskan sekitar pukul 21.30 WIB dirinya mengunci pagar pintu sekolah. Saat berjaga, Tulus mendapatkan kabar dari salah satu warga, Agus, terdapat kobaran api pada sisi selatan gedung.

“Kami berjaga empat orang di gedung utara. Warga datang meminta akses pintu masuk. Saat kami masuk api sudah menjalar hingga atap,” katanya kepada saat ditemui di lokasi, Selasa (13/8/2019).

Dia bersama warga memadamkan api dengan air dari toilet di dekat titik api. Lima menit kemudian BPBD datang ke lokasi disusul Damkar Karanganyar.

Kepala SMAN 1 Karanganyar, Bagus Nugroho, menjelaskan, saat kejadian ia dihubungi Tulus melalui sambungan telepon. Ketika sampai lokasi api sudah dikendalikan oleh Damkar Karanganyar.

“Total kerugian kira-kira Rp10 juta karena hanya berisi barang bekas yang sudah rusak berat. Gedung juga sudah kami rencanakan untuk dirobohkan sejak tahun lalu karena sudah rusak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya