SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran (Solopos.com)--Gudang senjata militer Iran di Bidganeh, dekat Kota Shahriah meledak, Sabtu (12/11/11) siang. Getaran dari ledakan ini terasa sampai jarak 45 km (28 mil).

“Hari ini pada pukul 13:30 (0900 GMT), sebuah ledakan terjadi di salah satu basis Garda Revolusi ketika alat peledak dipindahkan keluar dari gudang senjata. Pada saat itu beberapa amunisi di gudang senjata meledak dan menghasilkan suara yang mengerikan,” ujar juru bicara Garda Revolusi, Ramezan Sharif, kepada televisi pemerintah, seperti yang dilansir Reuters, Sabtu (12/11/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru bicara kekuatan tempur elite memastikan bahwa ledakan tersebut telah menewaskan 17 orang pasukan Garda Revolusi dan 15 luka-luka. Sebelumnya, pihak otoritas menyebut angka 27 orang yang tewas. Namun kemudian diralat.

Media Barat memberitakan bahwa peristiwa tersebut berkaitan dengan program nuklir Iran. Namun, hal itu dibantah oleh Sharif.

“Ledakan ini tidak berhubungan dengan uji coba nuklir sebagaimana yang diberitakan beberapa media asing,” ujarnya kepada Kantor Berita Mehr.

Ledakan yang terjadi siang hari itu juga mengakibatkan kebakaran selama berjam-jam sehingga jalanan sekitar ditutup dan wartawan dilarang mendekati lokasi kejadian.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya