SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Solopos.com, KARANGANYAR–Gudang sembako dan minyak goreng CV Kumala Makmur Sentosa Papahan nyaris terbakar, Sabtu (26/4/2014). Gara-gara api dari pembakaran sampah tepat dibagian belakang gudang merembet dan membesar.

Beruntung petugas pemadam kebakaran sigap dan berhasil memadamkan api sehingga tak merembet ke gudang tersebut. Berdasarkan informasi dihimpun solopos.com, kejadian bermula saat petugas kebersihan gudang membersihkan sampah-sampah yang ada sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian sampah dikumpulkan di bagian belakang gudang. Melihat kondisi sampah yang sudah menumpuk,  petugas pun berinisiatif membakarnya agar habis. Namun beberapa saat kemudian, ternyata asap membumbung tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sontak kondisi ini membuat petugas kaget dan berusaha memadamkan api secara manual. Lantaran api yang terus membesar dan khawatir merembet ke area gudang, petugas menghubungi pemadam kebakaran.

Dua unit mobil pemadam kebakaran, satu mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar dan satu unit mobil pemadam kebakaran bantuan dari Solo dikerahkan untuk memadamkan api. Tak butuh waktu lama api bisa dijinakkan. “Api bisa segera dipadamkan. Jadi tidak merembet ke gudang. Saat itu posisi gudang penuh dengan barang-barang yang baru saja di drop,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aji Pratama Heru K kepada wartawan.

Heru sapaan akrabnya menambahkan kejadian ini sempat membuat panik karyawan gudang tersebut. Bahkan mobil truk yang ada di dalam gudang dikeluarkan seluruhnya, termasuk truk tangki yang memasok minyak goreng untuk menghindari kebakaran hebat. Apalagi lokasi gudang berdekatan dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dikhawatirkan api merembet hingga ke SPBU tersebut.

“Lokasi gudang dekat dengan SPBU. Makanya dua unit mobil pemadam langsung dikerahkan, karena jangan sampai terjadi kebakaran yang bisa saja merembet ke SPBU sebelah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya