ilustrasi kebakaran. (Solopos-Whisnu Paksa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Gudang rosok di Dukuh Winong, RT 001/RW 004, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, dilalap si jago merah pada Selasa (19/3/2019) pukul 11.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran di gudang rosok itu milik Suroso, 47, itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Suroso sedang pergi berjualan rosok di Pasar Klitikan Notoharjo Semanggi Solo saat peristiwa itu terjadi. Suroso mengaku mendapat telepon dari tetangganya yang mengabarkan gudang rosoknya terbakar.

Menurut cerita yang dia dengar dari tetangganya, kebakaran terjadi saat karyawannya hendak istirahat. Salah satu karyawannya membakar sampah logam di sekitar gudang. Sesaat setelah menyulut api, dia pergi untuk makan siang. Dia diduga lalai karena meninggalkan api tanpa dipantau.

"Beberapa saat kemudian Indarto melihat asap mengepul dari gudang. Dia melihat sampah yang dibakar menjadi besar dan merembet membakar ban bekas. Dia memberi tahu orang lain dan warga sekitar. Saya sampai sini sudah ramai orang dari ujung gang satu sampai ujung gang lain," kata Suroso saat berbincang dengan wartawan di lokasi kejadian, Selasa.

Satu unit mobil di dalam gudang rosok terbakar api. Api menjilat salah satu bagian mobil. Kapolsek Gondangejo, AKP Riyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menyampaikan warga sekitar berupaya memadamkan api. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

"Kerugian ditaksir Rp200.000. Tidak ada korban jiwa. Hanya barang bekas yang terbakar," tutur dia saat dihubungi Solopos.com.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten