SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Gudang home industry mebel di Banyuagung, RT 005/RW 002 Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo, terbakar pada Selasa (30/7/2019) pukul 18.00 WIB. Kebakaran itu merembet ke rumah warga dan satu bangunan lain yang belum jadi.

Kanit Patroli 2 Polsek Banjarsari, Aiptu Samino, kepada wartawan Solopos, Ichsan Kholif Rahman, mengungkapkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) terus bekerja keras memadamkan api.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Warga setempat, Muyatno, mengatakan gudang mebel yang terbakar itu milik Baskoro Dibyo. Total ada tiga bangunan yang terbakar. “Api semula kecil tapi angin cukup besar. Saya tempat telepon yang punya rumah tapi sedang keluar rumah,” jelas Suyatno.

Ekspedisi Mudik 2024

Tiga bangunan yang terbakar itu terdiri atas satu gudang, satu rumah, satu bangunan setengah jadi. Semuanya milik Baskoro.

Kepala Dinas Damkar Solo Gatot Sutanto mengatakan api sudah mulai padam dan saat ini sedang proses pendinginan. “Sudah padam, ini sedang proses pendinginan. Kami menerima informasi api mulai memercik bangunan sekitar pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Ia mengaku saat ini sedang menunggu armada bantuan dari Boyolali. “Kami sudah kerahkan enam unit pemadam. Kita masih menunggu beberapa unit dari Boyolali,” ujarnya.

Lokasi kebakaran merupakan hunian padat penduduk. Tidak ada korban jiwa namun akibat kebakaran itu listrik satu kampung mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya