Kebakaran di gudang material bangunan, di Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (18/7/2019) malam. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SUKOHARJO - Kebakaran melanda gudang material bangunan, di Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (18/7/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Laporan wartawan Solopos.com, Ichsan Kholif Rahman, saksi yang merupakan warga Pucangan, Abdul Azis, tak mengetahui awal mula kebakaran. Menurut keterangannya, api tahu-tahu sudah menjadi besar.

Selang beberapa saat lima mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu mobil suplai BPBD Kota Solo mendatangi lokasi. Mobil yang dikerahkan dari Damkar Sukoharjo, Karanganyar. Selain itu ada pula puluhan sukarelawan tanggap bencana lain.

Pukul 22.30 WIB api sudah dapat dijinakkan. Hingga berita ini dirilis, kayu dan bahan material yang terbakar masih dalam proses pendinginan.

Keterangan yang dihimpun Solopos.com, petugas sedang menyelidiki penyebab pasti dan kerugian. Kabarnya kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta sedangkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pemilik gudang bangunan, Harijo, mengatakan tahu kebakaran dari warga setempat yang memberi kabar. Ia juga belum dapat memastikan apa penyebab kebakaran terjadi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: