SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Kebakaran terjadi di Dusun Ledoksari Rt2/Rw7 Desa Kepek, Kecamatan Wonosari siang tadi, (9/6), sekitar pukul 11.00 WIB. Gudang penyimpanan kayu milik Harjomanoto, 82, ludes dilalap api.

Kobaran api membesar dan merembet ke sejumlah rangka bangunan rumah yang membuat genting dan rangka bangunan langsung runtuh.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Unit pemadam kebakaran Kesbangpolinmas Gunungkidul yang menerjunkan dua unit mobil pemadam dan dua kendaraan tanki penyuplai air sempat mengalami kendala karena angin bertiup kencang. Api baru berhasil dijinakkan lebih dari satu jam kemudian.

Kepada Harian Jogja, saksi kebakaran, Suwastono mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti dari mana sumber api muncul.

“Kebetulan kami bertiga bersama Nur Sofi dan Noto bekerjanya selalu diluar ruangan. Jadi tidak tahu persis dari mana sumber api itu muncul,” ujar dia. Suwastono adalah tukang kayu yang beberapa hari ini membuat kusen-kusen untuk membangun rumah milik korban. Kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Foto: Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar gudang milik Harjomantono, Kamis (9/6).(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya