SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Gudang penyimpanan komponen kayu CV Duta Wang Mandiri di Jl. Adisucipto No. 41 Blulukan, Colomadu, Karanganyar, terbakar diduga akibat korsleting, Sabtu (2/2/2019) petang.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu hujan deras mengguyur wilayah Colomadu sejak sore hari. Tiba-tiba dari arah gudang muncul kobaran api yang telah membesar.

“Saya tidak tahu pasti sumber apinya dari mana. Tapi waktu itu kondisinya api sudah membesar di gudang penyimpanan komponen kayu,” kata petugas keamanan setempat, Suparno.

Suparno lantas mendekati lokasi kebakaran dan melaporkan kejadian itu ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar dan Pemadam Kebakaran Solo. Berbagai upaya dilakukan karyawan CV Duta Wang Mandiri untuk memadamkan api sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Petugas keamanan gedung berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan secara manual menggunakan air. Tak berapa lama kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Solo tiba di lokasi dan langsung memadamkan api tanpa membutuhkan waktu lama.

Menurut penanggung jawab CV Duta Wang Mandiri, Sutrisno, saat kejadian tidak ada aktivitas di dalam gudang. Gudang berukuran 6 meter x 6 meter itu hanya berisi komponen kayu.

“Beruntung tidak ada aktivitas di dalam gudang, jadi tidak ada korban,” katanya.

Dia menduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting. Tidak diketahui secara pasti sumber kebakaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya