SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Gudang Indomarco yang terletak di Jl. Lowanu No 33, Sorosutan, Umbulharjo, Jogja Disusupi pencuri. Diduga pelaku masuk lewat pintu belakang namun tidak berhasil mengambil isi brankas.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawannya pada Senin (27/6) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Ruangan gudang dalam kondisi berantakan termasuk ruang penyimpanan brankas. Kejadian tersebut lantas dilaporakan ke Mapolsek Umbulharjo.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Ditemui di lokasi kejadian, Toni, 51, penjaga malam gudang menjelaskan, dia sudah menaruh kecurigaan adanya peristiwa pencurian sejak Sabtu malam. Pasalnya gembok pagar depan tidak dapat dibuka lantaran kunci diganti. Namun lantaran hari Minggu seluruh karyawan libur kerja, adanya peristiwa dugaan pencurian baru diketahui pada Senin pagi saat seluruh karyawan masuk bekerja.

“Sabtu malam saya jaga, tapi saat saya hendak membuka gerbang tidak bisa kuncinya tidak cocok. Saya juga heran, minggu saya juga tidak masuk. Saya baru tahu tadi pagi setelah diberitahu karyawan,” katanya.

Toni mengatakan, sebelum peristiwa ini, pernah terjadi pencurian. Pelaku juga menyasar pada ruang brankas. Pada saat itu karyawan sudah lapor polisi namun sampai saat ini kasus tersebut belum berhasil diungkap. “Kayaknya dulu pernah terjadi pencurian juga, tapi sudah dilaporkan ke polisi,” imbuhnya.

Kanitreskrim Polsekta Umbulharjo Iptu Herry Suryanto didampingi Kasubnir Aiptu Sarwidi membenarkan pernah terjadi pencurian isi brankas pada beberapa bulan lalu. Kendati demikian, mengenai kaitan dengan peristiwa saat ini Herry belum dalam penyimpulkannya.

Dia menegaskan sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan petunjuk dari saksi-saksi dan petunjuk olah TKP lainnya. “Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, memintai keetrangan saksi saksi dan mempelajaru bukti dari olah TKP,” katanya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya