SOLOPOS.COM - Api membakar membakar barang-barang di gudang lama benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (19/8/2017) malam. (Istimewa/Raharjo)

Gudang Pabrik PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Grogol, Sukoharjo, terbakar dan masih belum sepenuhnya padam hingga Minggu pagi.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kebakaran melanda gudang pabrik benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V, di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, sejak Sabtu (19/8/2017) malam. Hingga kini kerugian masih didata dan mobil damkar masih berada di lokasi kejadian karena api belum sepenuhnya padam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dua warga yang melihat kejadian tersebut, Raharjo dan Sunaryo, ketika dihubungi Solopos.com, Minggu (20/8/2017), mengatakan api belum padam. Namun, arus lalu lintas di jalan dekat pabrik lancar. “Api sudah dilokalisasi walau masih terlihat menyala kecil. Sepertinya dibiarkan padam sendiri karena satu unit mobil kebakaran masih standby di lokasi,” ujar Sunaryo.

Dia menjelaskan pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB api masih terlihat menyala. “Dinding bangunan pabrik di pojok sisi selatan sudah dirobohkan sehingga api terlihat maish menyala dan tidak khawatir merembet ke bagian lain.”

Raharjo, warga Grogol, bercerita kebakaran terjadi Sabtu malam sekitar pukul 23.30 WIB. menurutnya, kebakaran menimpa bagian gudang lama benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

“Semalam [Sabtu] satpam pabrik dan karyawan berusaha memadamkan tetapi api cepat membesar. Nyala api kali pertama diketahui oleh dua karyawan bagian persiapan atau sizeng yakni Guntoro dan Eko. Keduanya segera memadamkan dengan alat seadanya sedangkan anggota satpam yang lain menelepon unit pemadam kebakaran,” ujarnya.

Api membakar membakar barang-barang di gudang lama benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (19/8/2017) malam. (Istimewa/Raharjo)

Api membakar membakar barang-barang di gudang lama benang PT Delta Merlin Dunia Tekstil V di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (19/8/2017) malam. (Istimewa/Raharjo)

Kepala Satpam pabrik, Jarwadi, warga Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, dan Dwi Purnomo, satpam pabrik warga Dukuh Karangasem, Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, melaporkan kejadian ke pemadam kebakaran. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, dibantu oleh petugas Koramil Grogol dan Polsek Grogol.

Hingga berita ini ditulis, api masih membara dan kerugian masih didata. Pemilik pabrik belum bisa dihubungi Solopos.com. Camat Grogol, Bagas, Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko, dan Danramil Grogol, Kapten (Inf) Kurniawan Jayadi juga turun ke lokasi kebakaran memimpin anak buahnya ikut memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya