SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Gudang daun janggelan kering di Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, terbakar pada Jumat (3/5/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sedangkan kerugian material akibat kebakaran itu diperkirakan Rp10 juta.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto, mengatakan gudang daun janggelan kering yang terbakar itu milik Budi Hartono, 47, warga Waru, Sidoarjo. Saat kebakaran terjadi, pabrik janggelan itu sedang beroperasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menuturkan kebakaran itu terjadi saat para karyawan sedang mengoven daun janggelan yang masih segar di gudang tersebut. Diduga suhu mesin oven yang sangat panas dan tungku tidak ditutup rapat memunculkan percikan api dari dalam tungku.

Api tersebut kemudian mengenai tumpukan daun janggelan kering di samping tungku. “Dugaannya api dari tungku mengenai tumpukan daun janggelan kering hingga membuat tumpukan daun janggelan di gudang itu terbakar,” ujar dia.

Kebakaran tidak sampai menjalar di ruangan pabrik. Namun, daun janggelan kering di gudang tersebut terbakar dan kayu bakar untuk oven juga ikut habis dilalap si jago merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya