Tutup Iklan
Petugas Damkar Ponorogo melihat daun janggelan kering di gudang milik Budi Hartono yang terbakar, Jumat (3/5/2019). (Istimewa-Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Gudang daun janggelan kering di Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, https://madiun.solopos.com/read/20180916/516/939988/janda-tua-ponorogo-kehilangan-rumahnya-akibat-kebakaran" title="Janda Tua Ponorogo Kehilangan Rumahnya Akibat Kebakaran">terbakar pada Jumat (3/5/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sedangkan kerugian material akibat kebakaran itu diperkirakan Rp10 juta.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto, mengatakan gudang daun janggelan kering yang terbakar itu milik Budi Hartono, 47, warga Waru, Sidoarjo. Saat kebakaran terjadi, pabrik janggelan itu sedang beroperasi.

Dia menuturkan https://madiun.solopos.com/read/20180810/516/933513/2-hari-kebakaran-hanguskan-3-hutan-di-ponorogo" title="2 Hari, Kebakaran Hanguskan 3 Hutan di Ponorogo">kebakaran itu terjadi saat para karyawan sedang mengoven daun janggelan yang masih segar di gudang tersebut. Diduga suhu mesin oven yang sangat panas dan tungku tidak ditutup rapat memunculkan percikan api dari dalam tungku.

Api tersebut kemudian mengenai tumpukan daun janggelan kering di samping tungku. "Dugaannya api dari tungku mengenai tumpukan daun janggelan kering hingga membuat tumpukan daun janggelan di gudang itu terbakar," ujar dia.

https://madiun.solopos.com/read/20181022/516/947510/terdengar-dentuman-rumah-petani-ponorogo-ludes-terbakar" title="Terdengar Dentuman, Rumah Petani Ponorogo Ludes Terbakar">Kebakaran tidak sampai menjalar di ruangan pabrik. Namun, daun janggelan kering di gudang tersebut terbakar dan kayu bakar untuk oven juga ikut habis dilalap si jago merah.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten