SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Ledakan dahsyat terjadi di gudang tempat penyimpanan bahan peledak yang terletak di kompleks Markas Komando (Mako) Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Jateng di Srondol, Kota Semarang, Sabtu (14/9/2019) pagi.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com menyebutkan ledakan gudang tempat penyimpanan bahan peledak dan bom militer temuan dari masyarakat itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ledakan terjadi beberapa kali dan berhenti sekitar pukul 08.00 WIB. Sejak ledakan awal telah dilakukan evakuasi terhadap warga di sekitar Mako Satbrimob Polda Jateng,” ujar Agus, Sabtu.

Agus menambahkan tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Meski demikian, warga di sekitar sempat dibuat panik. Terlebih ledakan sempat membuat beberapa kaca rumah warga pecah.

“Tak ada korban jiwa. Hanya satu anggota Brimob yang mengalami luka ringan di tangan dan kepala. Sudah dirawat di RS Banyumanik dan diperbolehkan pulang,” imbuh Agus.

Agus menyebutkan lokasi gudang penyimpanan bahan peledak dan bom militer itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), yakni terpisah dari gudang senjata api dan amunisi milik Satbrimob Polda Jateng. Selain itu, gudang juga terpisah dari asrama Satbrimob.

“Bahan peledak dan bom militer itu secara berkala juga dilakukan disposal bekerja sama dengan Korbrimob Polri di Jakarta,” ujarnya.

Agus mengatakan saat ini telah dilakukan pengamanan lokasi dengan pendinginan, penyiraman air oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, sebelum dinyatakan aman oleh petugas Penjinak Bom (Jibom) Brimob untuk selanjutnya dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Belum diketahui penyebab ledakan itu. Saat ini lokasi tengah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob dan juga dilakukan pendinginan serta penyiraman air oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kota Semarang sebelum dinyatakan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya