SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Gudang barang rongsok di Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ludes terbakar, Selasa (27/8/2019) sore.

Api yang membakar gudang barang rongsok itu diduga dari lahan tebu yang terbakar yang berada di belakang gudang tersebut. Barang-barang rongsok dari kertas dan plastik di gudang tersebut membuat api mudah membesar dalam waktu singkat dan sulit dipadamkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga setempat, Subandono, mengatakan awalnya api berasal dari lahan tebu yang sebelumnya telah terbakar. Karena angin cukup kencang, api dengan mudah menjalar dan membakar gudang tersebut.

“Saat kebakaran terjadi, gudangnya sudah tutup. Karyawan sudah pulang. Kalau dugaannya ya api dari lahan tebu yang telah terbakar,” kata dia.

Kasi Damkar Satpol PP Kota Madiun, Anang Dwi Sulistyanyo, mengatakan ada enam unit mobil damkar yang diturunkan untuk memadamkan api di gudang tersebut. Proses pemadaman api membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Dia menuturkan proses pemadaman api di lokasi tersebut sempat tersendat karena banyak warga yang berkerumun di lokasi untuk mengambil gambar. “Enam unit mobil damkar yang diturunkan mau ke lokasi sulit karena terhalang kerumunan warga,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya